New Vixion Siap Meluncur

Yamaha V-Ixion
Bandung – Setelah Honda yang meluncurkan CB150R StreetFire, kini giliran Yamaha yang akan meluncurkan motor sport. Ya tiada lain motor itu adalah V-Ixion.

Bandung akan menjadi tempat kelahiran motor V-Ixion setelah diperkenalkan pertama kali di Jakarta MotorCycle Show beberapa waktu lalu.

Belakangan ini Yamaha Indonesia sering meluncurkan sepeda motor terbarunya di Bandung. Sebelumnya ada Yamaha Fino dan Mio J, kali ini New V-Ixion yang akan diluncurkan di kota kembang. Kira-kira apa alasan Yamaha melirik Bandung sebagai tempat peluncuran sepeda motor terbarunya?

General Manager Marketing Communication & Community Management Yamaha Indonesia Eko Prabowo, mencoba memaparkan hal tersebut.

Menurut Eko pada intinya tidak ada apa-apa. Hal itu hanya faktor kebetulan dan sama sekali tidak ada pengaruh ke penjualan Yamaha di Indonesia.

“Itu hanya faktor kebetulan saja. Kami (Yamaha) sama sekali tidak melihat karena faktor penjualan di Bandung itu tinggi dibanding kota-kota lain,” ungkap Eko saat berbincang dengan detikOto, di pabrik Yamaha Motor Manufacturing West Java, Karawang, Jawa Barat.

Lebih jelas Eko memaparkan, untuk New V-Ixion yang akan diluncurkan di Bandung juga karena melihat ada beberapa tempat yang menarik dan sesuai dengan karakter New-V-Ixion.

“Ada masukan juga dari para wartawan dan anak klub kalau peluncurannya jangan jauh-jauh. Maka dari itu kami pilih Bandung dan kebetulan di sana ada tempat yang sesuai dengan karakter New V-Ixion,” timpal Eko.

Eko menambahkan, nantinya sebelum diluncurkan New V-Ixion ini akan dijajal oleh para awak media otomotif nasional dan beberapa perwakilan klub Yamaha di Jakarta dan sekitarnya.

“Nanti jalur Lembang yang akan kita coba untuk menguji akselerasi dan performa New-V-Ixion,” cetusnya.

Lebih lanjut, untuk Bandung sendiri pasar sepeda motor Yamaha masih dikuasai oleh motor matik dan untuk motor sport masih tergolong kecil. Market motor sport terbesar Yamaha masih dipegang oleh wilayah Jakarta.

“Di Bandung market motor sport ada tapi kecil. Untuk sport, Jakarta masih menguasai dengan pangsa pasar lebih dari 50 persen. Motor sport itu sendiri lebih mengacu pada life style dan kota-kota besar itu sendiri yang selalu menghadirkan gaya hidup yang moderen,” tandasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: