Mobil Terbaru Toyota Nav1

Toyota Nav1 akhirnya sudah mendekati kenyataan untuk siap diluncurkan. Nav1 yang merupakan bikinan Toyota dengan segmen MPV atau multi purpose vehicle yang dibuat khusus untuk pasar asia. Hanya saja sebenarnya di semua Negara selain Indonesia, Toyota tidak menggunakan nama Nav1 untuk MPV terbarunya itu. Jadi bisa dikatakan MPV Toyota Nav1 ini hanya untuk Indonesia pada saat ini.

 
Toyota Nav1

 

 

 

 

 

Toyota Nav1 sendiri sering juga disebut dengan Toyota Nav-1. Nav-1 sendiri konon adalah singkatan dari Navigation-1 bikinan Toyota sehingga jadilah Toyota Nav1. Di Negara asia lainnya sebenarnya Toyota Nav1 beredar dengan menggunakan nama Toyota Noah. Hanya saja tampaknya mengingat nama ‘NOAH’ telah terlebih dulu identik dengan salah satu grup band terkemuka di Indonesia, Toyota lebih memilih menggunakan nama Toyota Nav1.

Harga Toyota Nav1

Harga Toyota Nav1 akan dibanderol dengan harga Rp.378 juta untuk tipe G dan Rp.398 Juta rupiah untuk toyota nav1 tipe v. Harga Toyota Nav1 tersebut sudah harga on the road di Jakarta. Jadi bisa dikatakan Toyota Nav1 ini berada pada rentang harga innova dan alphard yang merupakan MPV premium Toyota. Toyota Nav1 sendiri dipasarkan pertengahan desember 2012 dan diharapkan pada tahun 2013 – 2014 MPV bikinan Toyota ini diharapkan sudah banyak berseliweran di jalanan Indonesia.

Spesifikasi Toyota Nav1

Spesifikasi Toyota Nav1 menggunakan mesin 3ZR-FAE 1.986 CC 4 silinder dengan teknologi valvematic. Toyota Nav-1 dapat menghasilkan tenaga maksimum 158 dk pada 6.200 rpm dengan torsi maksimum 196 Nm pada 4.400 rpm. Transmisi 7-spd CVT/fwd akan disematkan Toyota untuk Nav1 dan system pintu geser elektrik siap untuk mempercantik keindahan dan kemewahan Toyota Nav1.

Nav1 dimaksudkan Toyota untuk hadir sebagai mobil MPV dengan harga terjangkau namun tetap mempunyai dan memiliki fitur selayaknya mobil MPV premium lainnya. Teknologi yang digunakan oleh Toyota Nav1 sudah berteknologi canggih dengan emisi gas buang setara Euro IV dimana teknologi mesin Nav1 belum dimiliki model Toyota lain di Indonesia. Seperti biasa, Toyota akan membagi Nav1 menjadi dua varian yaitu G dan V dimana untuk Toyota Nav1 seri V akan lebih mewah dari seri G dan untuk harga pun Nav1 seri V akan lebih mahal daripada Toyota Nav1 seri G.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: