A-Class Jadi Mobil Tersukses Mercy

img
Apa mobil Mercedes-Benz paling sukses dalam sejarah? C-Class, E-Class atau S-Class? Salah. Mobil Mercedes-Benz paling sukses dalam sejarah ternyata adalah A-Class.

CEO Daimler Dieter Zetsche menegaskan kalau A-Class adalah mobil paling sukses dalam sejarah Mercedes-Benz. Dia mengatakan kalau di Eropa Barat saja sudah ada 70.000 orang yang antri untuk mendapatkan mobil ini.

Antrian panjang itu merupakan angka tertinggi yang di dapat oleh Mercedes-Benz. Dia juga mengatakan kalau angka pre-order A-Class itu didapat dari berbagai acara pre-launch yang mereka gelar.

Menurutnya, satu dari tiap 10 orang yang datang ke acara pre-launch A-Class anyar itu langsung memesan mobil tersebut meski wajah baru dari mobil kecil itu belum resmi diluncurkan.

Sukses di Eropa Barat itu membuat Mercedes-Benz semakin yakin untuk menggempur pasar China yang saat ini menjadi pasar mobil terbesar di dunia. Disana, mereka ingin menyingkirkan rival abadinya, Audi dan BMW, yang menguasai pasar premium.

Dengan begitu, target perusahaan untuk menjadi produsen mobil premium terbesar di dunia diharapkan dapat tercapai pada tahun 2020 mendatang. Di Indonesia, Mercedes-Benz telah menjadi produsen mobil premium terbesar sejak lama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: